Pelatihan Ibadah yang Efektif Untuk Anda dan Tim Anda

Pelatihan ibadah sudah tersedia dalam berbagai bentuk akhir-akhir ini, dari konferensi ibadah hingga pelatihan online dan sebagian besar, terutama online, relatif murah. Ini berarti bahwa ada banyak kesempatan untuk menerima pelatihan penyembahan, namun banyak pemimpin ibadah yang tidak berpengalaman memilih untuk tidak mengikuti pelatihan atau tidak dapat menemukan materi relevan yang dapat memberi mereka keuntungan besar saat mereka belajar memimpin jemaat mereka dalam penyembahan yang diilhami dan diurapi.

Dapatkan Pelatihan Ibadah yang Benar Sendiri

Seperti kebanyakan jenis pelajaran, pelatihan penyembahan membutuhkan beberapa waktu dan usaha dari pihak Anda, dan seringkali membutuhkan biaya. Beberapa materi tersedia di internet secara gratis, tetapi ini cenderung tidak merata dan serampangan, yang berarti bahwa Anda dapat mempelajari keterampilan dalam jangka waktu yang lama, tetapi Anda tidak dapat dengan cepat dan efektif mempelajari apa yang Anda perlukan untuk meningkatkan kepemimpinan ibadah Anda. hadiah. Blog seperti blog kami, misalnya, menyediakan banyak materi dan podcast gratis kami adalah alat luar biasa lainnya untuk membantu para pemimpin ibadah muda mempelajari keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi lebih efektif. Namun, pelatihan yang sebenarnya jauh lebih kuat, lebih mudah diterapkan dan memberikan hasil yang jauh lebih unggul daripada berjam-jam mencari di internet untuk pelatihan!

Pemimpin ibadah yang berbeda memberikan aspek pelatihan yang berbeda tergantung pada kecenderungan khusus mereka pada keterampilan yang Anda butuhkan. baca surat Yasin Banyak yang berbicara tentang motivasi Anda dan memperbaiki hati Anda, dan itu sangat penting, tetapi dalam banyak seminar yang saya jalankan, kebanyakan orang ingin saya pergi ke arah yang berbeda. Apa yang banyak orang katakan kepada saya bahwa mereka membutuhkan teknik yang praktis dan mudah diterapkan untuk membuat pengalaman ibadah menjadi luar biasa, termasuk hal-hal seperti cara memadukan lagu, cara menaikkan kunci, dan cara mengaransemen dan memproduksi lagu itu sendiri.

Jadi, jika Anda memulai dan mencari ide pelatihan penyembahan, pastikan Anda mempelajari materi yang praktis dan sesuai dengan situasi Anda untuk meningkatkan kemampuan memimpin ibadah Anda dengan cepat dan efektif.

Berkomitmen untuk Pelatihan Ibadah untuk Tim Anda

Saya percaya bahwa seorang pemimpin penyembahan yang hebat tidak hanya berbakat dan diurapi dalam memimpin penyembahan, tetapi juga mengeluarkan yang terbaik dari anggota timnya. Inilah sebabnya mengapa Anda tidak hanya perlu mendapatkan pelatihan terbaik untuk diri Anda sendiri, tetapi Anda juga harus menyebarkannya kepada anggota tim Anda sehingga mereka juga terus tumbuh dalam kemampuan dan bakat mereka.

Henry Ford pernah berkata, “Sahabat terbaik saya adalah orang yang mengeluarkan yang terbaik dalam diri saya” dan inilah yang dibutuhkan seorang pemimpin penyembahan bagi anggota tim. Apakah mereka hebat atau miskin dalam instrumen atau nyanyian mereka, tujuan saya adalah selalu mengembangkan bakat, keterampilan, dan hubungan mereka dengan Kristus ke titik di mana mereka terus tumbuh, berkembang, dan menjadi lebih baik di bidangnya.

Jadi, pelatihan penyembahan bukan hanya sesuatu yang dapat Anda gunakan tetapi sesuatu yang dapat Anda sampaikan untuk mendorong dan meningkatkan anggota tim Anda. Pertanyaannya adalah, “Bagaimana Anda memperkenalkan pelatihan penyembahan kepada tim Anda?”

Kembangkan Pelatihan Ibadah dalam Praktek Anda

Cara paling praktis dan efektif untuk mengembangkan pelatihan ibadah bagi tim Anda adalah dengan melakukannya dalam praktik. Paling sering, latihan hanyalah latihan untuk lagu yang dilakukan pada hari Minggu, atau mempelajari lagu baru, tetapi jika Anda sendiri mendapatkan pelatihan penyembahan yang hebat, mengapa tidak menyisihkan 15 menit untuk menyampaikan beberapa nugget kebenaran kepada tim Anda?

Keterampilan seperti mengaransemen lagu, memadukan lagu, menaikkan kunci, mengembangkan solo dan ibadah terbuka dapat dan harus dieksplorasi bersama sebagai sebuah tim, dan keterampilan yang Anda pelajari dalam pelatihan penyembahan Anda dapat diteruskan kepada orang lain. Ini tidak hanya membantu mereka dengan meningkatkan keterampilan dan kemampuan mereka, tetapi juga membangun kredibilitas Anda dengan band dan meningkatkan pengalaman ibadah secara keseluruhan.